Pidebox

Mendapat Telepon dari 0211500755? ~Cek Pemiliknya Nomor Ini

Telepon dari 0211500755

Apakah Anda pernah mendapat telepon dari 0211500755? Cek pemiliknya nomor ini untuk mengetahui siapa yang pernah menghubungi Anda tersebut, dan apa yang menjadi kepentingannya sehingga nomor tersebut menghubungi Anda.

Menurut penelusuran yang pernah dilakukan, nomor 0211500755 ialah nomor dari telemarketer milik Telkom Indonesia. Telemarketer sendiri adalah seorang marketing yang berusaha untuk menawarkan produk-produk maupun layanan yang dilakukan melalui percakapan telepon. Dalam kasus ini, seorang telemarketer Telkom nantinya akan menawarkan sejumlah produk yang berkaitan dengan internet, telepon, IndiHome dan UseeTV.

Namun, sangat disarankan sekali untuk melakukan antisipasi agar Anda tidak menyebutkan hal-hal yang bersifat privasi atau rahasia. Misalnya memberi informasi password, tanggal lahir, nomor speedy, nama lengkap, nomor IndiHome dan lainnya. Karena pada dasarnya mereka yang menelepon Anda harusnya sudah tahu tentang data-data yang Anda miliki. Hal ini hanya sekedar untuk berjaga-jaga saja agar menghindari kasus scam atau penipuan.

Banyak yang mungkin merasa asing dengan deretan angka tersebut. Ketika mendapat telepon dari 0211500755, kebanyakan orang akan melakukan pengecekan melalui beberapa cara. Salah satu cara paling umum adalah melalui internet.

Hal ini pun dibenarkan langsung oleh Telkom sendiri. Melalui akun layanan customer service Twitter resminya yaitu @TelkomCare, Telkom mengkonfirmasi nomor 1500755 adalah benar milik Telkom. Melalui layanan customer service tersebut disebutkan bahwa Telkom sendiri memiilki 2 nomor resmi yang bisa dihubungi yaitu: 147 dan 1500755. Khusus untuk nomor 1500755 ini adalah nomor telepon para telemarketer Telkom.

Mungkin beberapa dari Anda ada yang bertanya kenapa harus ada angka 021 di depan angka 1500755? Dan kenapa panggilan yang Anda terima tidak langsung 1500755? Kemungkinan pertama dari hal ini ialah kantor pusat dari perusahaan Telkom sendiri berada di daerah Jakarta, Indonesia. Karenanya, panggilan tersebut akan menampilkan kode wilayah untuk ibukota Jakarta (021) lalu diikuti dengan nomor telepon.

Cara Memastikan Nomor 0211500755 ini Asli dan Bukan Scam

Jika Anda mendapat telepon dari 0211500755? Cek pemiliknya nomor ini di internet atau Jika Anda ingin mengetahui keasliannya. Anda pun bisa melakukannya dengan mudah apakah nomor tersebut merupakan nomor Telkom resmi atau bukan.

Memang kita dapat dengan mudah mengetahui siapa pemilik nomor layanan tersebut. Namun dengan kemajuan teknologi orang yang tidak bertanggung jawab bisa saja melakukan berbagai teknik perubahan nomor. Sehingga seolah-olah Anda menerima panggilan dari nomor telepon resmi tersebut, padahal bukan.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tersebut, maka Anda diharuskan untuk melakukan aksi preventif. Dengarkanlah terlebih dahulu apa yang disampaikan oleh orang di balik telepon lalu ikuti saja alur pembicaraannya. Dari situ Anda akan tahu apakah asli atau penipuan. Jika Anda disuruh untuk menyebutkan hal yang bersifat rahasia atau sensitif, seperti meminta data diri Anda yang harusnya dirahasiakan, password, kode tertentu dan lain sebagainya maka mereka kemungkinan besar adalah penipu. Jika itu yang terjadi, maka langsung saja untuk menolaknya karena itu adalah hak pribadi Anda.

Selain itu, ajukan juga beberapa pertanyaan dan langkah-langkah berikut pada penelepon untuk melakukan konfirmasi:

  • Tanya identitas diri penelepon lengkap dari mulai nama, kantor, alamat dan lainnya
  • Tanyakan apa yang menjadi maksud dari si penelepon menghubungi Anda
  • Jika penelepon menawarkan Anda sebuah produk maka tolak saja jika Anda tidak berkenan
  • Jika Anda adalah karakter orang yang sulit menolak, maka akhiri saja pembicaraan dengan berkata “Mohon Maaf”, lalu tutup teleponnya.

Apakah Anda pernah mendapat telepon dari 0211500755? Dengan membaca paparan di atas, semoga tidak bingung lagi, sekaligus bisa melindungi diri dari hal-hal yang tak diinginkan.

Add comment