Iqbal Mauludy Seorang pemimpi yang gemar mengarsipkan berbagai pengalaman pribadinya kedalam bentuk tulisan yang akan disajikan untuk para pembaca di internet.

Google Maps Membuat Ulasan Lebih Bermanfaat Dengan Dukungan Hashtag

Google Maps Membuat Ulasan Lebih Bermanfaat Dengan Dukungan Hashtag

Hampir tidak ada hari yang berlalu tanpa Google meluncurkan fitur lain untuk aplikasi Maps-nya, beberapa lebih bermanfaat daripada yang lain.

Yang terbaru untuk mendarat adalah dukungan hashtag untuk ulasan. Itu benar, Google Maps telah mengikuti jejak aplikasi media sosial favorit Anda dengan memungkinkan Anda menambahkan hashtag ke ulasan bisnis lokal, dan memungkinkan pembaca untuk mengetuk mereka untuk mengetahui lebih lanjut tentang topik tertentu.

Jadi, jika Anda melihat ulasan restoran, misalnya, Anda mungkin mulai melihat hashtag seperti #greatview atau #bestburger, atau untuk bilah, yang lain seperti #cheapdrinks atau #spebrityspotting.

Google mengkonfirmasi peluncuran dukungan hashtag ke TechCrunch , mengungkapkan bahwa itu secara diam-diam meluncurkan fitur untuk Android minggu lalu. Tidak jelas berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk muncul di iOS dan web.

Bagaimana hashtag berguna ternyata sepenuhnya bergantung pada bagaimana pengguna Maps memasukkannya ke dalam ulasan mereka. Google merekomendasikan untuk memasukkan sebanyak lima hashtag yang relevan di akhir peninjauan sehingga teks utama lebih mudah dibaca. Anda juga dapat kembali ke ulasan lama dan menambahkan hashtag jika diperlukan, jika Anda memiliki waktu dan kemiringan.

Karena ini adalah jenis fitur yang bergantung pada pengguna untuk membuatnya berfungsi, kemungkinan akan ada beberapa waktu sebelum hashtag mulai muncul dalam jumlah besar, tetapi seiring waktu ini hashtag akan membuat Maps lebih bermanfaat.

Google terus beralih ke aplikasi media sosial dalam pencarian fitur baru untuk Maps. Selain hashtag, itu juga baru-baru ini menambahkan kemampuan untuk mengikuti perusahaan favorit Anda sehingga Anda dapat menerima berita acara mendatang dan penawaran khusus. Dan minggu lalu ia meluncurkan fitur pesan baru yang menawarkan cara lain bagi Anda untuk menghubungi bisnis yang terdaftar di aplikasi – selama mereka memilih untuk menggunakannya. Google menguraikan perpesanan di Maps sebagai cara untuk membantu perusahaan “tetap berhubungan dengan pelanggan mereka secara waktu nyata dan dalam perjalanan.”

Fitur lain yang ditambahkan baru-baru ini ke Google Maps meliputi kemampuan untuk melaporkan crash dan kecepatan perangkap sehingga aplikasi dapat merencanakan rute yang lebih efisien untuk pengemudi lain di area tersebut, dan pemilihan kelompok sebagai cara bagi teman untuk memilih tempat makan.

Iqbal Mauludy Seorang pemimpi yang gemar mengarsipkan berbagai pengalaman pribadinya kedalam bentuk tulisan yang akan disajikan untuk para pembaca di internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *