Isma Fitriyani Wanita tangguh yang mempunyai impian besar serta ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi semuanya.

Cara Mengatasi Windows Script Host Acces is Disable On This Machine

Cara Mengatasi Windows Script Host Acces is Disable On This Machine

Windows Error Message Script Host Acces is Disable on This Machine selalu memunculkan pesan error pada perangkat Windows 7, Windows 8 dan Windows 10.

Perkembangan teknologi tidak bisa dihindari. Teknologi akan selalu berkembang dan terus berkembang. Seperti contoh adalah perkembangan sistem komputer seperti windows.

Sebelum ada windows awalnya telah ada operating sistem komputer yang lainnya seperti Ubuntu dan Debian. Seiring berjalan nya waktu perkembangan ilmu komputer terus berkembang hingga saat ini mencapai tahap Windows 10.

Setiap OS memiliki trouble dan cara penanganan masing-masing. Salah satu masalah yang kerap muncul pada Windows baru yakni windows 7 hingga windows 10 adalah munculnya script yang sering mengganggu yakni Windows Script Host Error atau yang biasa disebut dengan WSH.

WSH ini memang sudah menjadi default OS yang mempunyai fungsi untuk memberikan perintah secara otomatis pada jaringan internet ataupun koneksi printer.

Bila pada komputer anda sering muncul tulisan “Script host run.vbs” itu artinya anda sedang berada dalam masalah Windows Script Host Access Is Disabled On This Machine.

Pemberitahuan pesan error ini cukup sangat mengganggu ketika kita sedang mengoperasikan komputer. Namun sobat tidak usah khawatir jika terjadi pada Windows yang rusak.

Lalu bagaimana cara mengatasi nya?. Cara nya gampang sekali. Anda bisa langsung simak tulisan ini sampai selesai.

Solusi Mengatasi Windows Script Host Acces Is Disabled on This Machine Dengan Registry Editor

Cara mengatasinya untuk masalah error pada dekstop Anda yakni Windows Script Host Acces is Disabled on This Machine. Disini mimin menggunakan langkah simple yaitu Registry Editor.

1. Pertama anda bisa langsung masuk ke Registry Editor yang berada di Local disk C, atau jika tidak menemukannya bisa dengan masuk ke Run dengan cara ketik di kolom Search.

Cara Mengatasi Windows Script Host Acces is Disable On This Machine Windows 7 - Cara Mengatasi Windows Script Host Acces is Disable On This Machine

2. Jika sudah masuk ke Run, ketik REGEDIT dan akan muncul tampilan selanjutnya.

3. Lalu masuk ke HKEY_CURRENT_USER => Software => Microsoft\Windows\Script Host\Setting.

Cara Mengatasi Windows Script Host Acces is Disable On This Machine

4. Lalu klik tulisan Windows Script Host dan dilanjut Setting

Cara Mengatasi Windows Script Host Acces is Disable On This Machine

5. Selanjutnya klik Enabled, kemudian ketikan angka 1 pada kolom yang muncul saat anda memilih enabled.

6. Anda bisa restart komputer setelah anda telah melalui tahap ke 3. Kemudian lihat perbedaan nya WINDOWS SCRIPT tidak akan muncul lagi.

Apabila dengan langkah diatas tidak keluar dari masalah, dimana windows tetap error script host, kalian bisa dengan cara dibawah ini.

Cara Mengatasi Windows 7, 8 & 10 Error Script Host Disabled Menggunakan Smadav

Cara ke dua yang bisa anda lakukan untuk mengatasi windows script host access is disabled on this machine, yakni dengan menggunakan smadav.

Smadav merupakan aplikasi anti virus yang bisa juga digunakan untuk menghilangkan windows script host access is disabled on this machine. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pastikan kalian telah menginstal Smadav.

2. Buka Aplikasi Smadav, kemudian klik kanan. Akan muncul beberapa pilihan. Anda bisa memilih “Allow Windows & Macro (Until Restart) atau “Allow Windows Script & Marco (Forever)

Cara Mengatasi Windows Error Script Host Acces is Disable On This Machine Dengan Smadav

3. Pilih salah satu di antara dua pilihan pada poin b dengan memberikan tanda checklist disamping menu tersebut.

4. Saran admin, anda bisa memilih “Allow Windows Script & Marco (Forever) supaya tidak perlu setting terus menerus setelah PC dimatikan .

5. Bila anda memilih “Allow Windows & Macro (Until Restart), maka tampilan windows script akan muncul lagi, dan anda harus mengatur nya kembali setiap menghidupkan PC.

6. Bila sudah pada tahap C, anda bisa restart komputer anda, kemudian lihat perbedaan nya.

Jika masih error dan kedua tutorial diatas tidak mengimplementasikan pada pc kamu, maka ada langkah terakhir yang dapat kamu coba, bagaimana caranya? Simak dengan sebagai berikut ini?

Cara Mengatasi Windows Script Host Acces Is Disabled on This Machine Dengan System Configuration

Langkah yang terakhir bisa kamu coba untuk mengatasi windows script host acces is disable on this machine pada komputer kamu, dan disini kita gunakan System Configuration.

Perlu diketahui bahwa cara ini tanpa software atau menggunakan aplikasi lainnya.

Jadi sangat simple dan mudah sekali, untuk itu silahkan simak ulasanya dengan sebagai berikut:

1 Silahkan klik icon pencarian di Windows, dan ketik System Configuration dan tekan Enter.

Cara Mengatasi Windows Script Host Dengan System Configuration

2. Maka akan keluar tampilan baru berupa System Configuration. Jadi pada tab General kamu klik tulisan Selective Starup, dan centang Load System Services. Seperti yang bisa kamu lihat pada screenshot dibawah ini.

Cara Mengatasi Windows Script Host Dengan System Configuration

3. Masih di tampilan System Configuration, klik Services, klik tombol yang tulisannya Disable all dan terakhir klik juga Hide all MIcrosoft Service.

4. Dan langkah terakhir dengan mengklik OK.

Well, sudah ada dua tutorial yang bisa anda pilih untuk mengatasi Windows Script Host Access Is Disabled On This Machine. Pilih satu atau dua, yang penting hasilnya terlihat ya kawan. Bila sudah mencoba cara yang pertama namun tidak berhasil anda bisa mencoba cara yang ke dua.

Sekian dulu informasi hari ini, terima kasih telah membaca artikel pidebox ini hingga selesai. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Isma Fitriyani Wanita tangguh yang mempunyai impian besar serta ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *