Pidebox

Cara Logout WiFi iD Tanpa Gagal ~100% Work Terbaru 2019

Cara Logout wifi id

Cara Logout WiFi iD – Pada jaman modern akses internet merupakan sebuah kebutuhan yang harus terpenuhi, dan untuk memenuhi kebutuhan tersebut Telkom menyediakan jaringan internet yang bernama WiFi iD. Para pengguna internet, saat ini tentu tidak asing dengan jaringan Wifi id. Karena akses internet menggunakan WiFi itu muncul hampir disetiap tempat umum di berbagai daerah Indonesia.

Wifi id merupakan layanan internet yang dimiliki oleh Telkom. Karenanya harga layanan ini cukup murah dan dapat login dengan mudah. Berbeda dengan login, logout wifi id tergolong cukup sulit dilakukan. Bahkan, banyak orang yang kebingungan untuk mengeluarkan dari akun Wifi Id yang sedang digunakan dari gadgetnya. Apakah anda merasakan hal yang sama?

Ketika menggunakan WiFi iD untuk internet di perangkat yang sedang kamu gunakan misalnya Laptop, tapi ketika memakai akses di device tersebut mungkin kamu ingin pindah dengan device lain misalnya ponsel android. Nah, karena menggunakan akses internet WiFi iD itu harus satu akun satu perangkat, jadi kamu harus logout terlebih dahulu, tapi sayangnya selalu gagal ketika logout wifi id. Maka dari itu pidebox mencoba berbagi tips dan trik untuk memberikan solusi untuk Anda berikut ini.

Cara Cepat Logout Wifi Id Yang Gagal dengan IP Address

Dari sekian banyak cara yang ada di berbagai informasi, cara inilah yang dinilai paling mudah. Karena tidak membutuhkan aplikasi tambahan dan mudah diikuti. Berikut informasinya,

1. Ketahui Ip Address

Hal pertama yang harus diketahui adalah memahami IP address yang dimilikki oleh Wifi Id. Hal ini sangat penting, karenanya terdapat beberapa cara khusus untuk melakukan pencarian IP Adrdress. Adapun caranya akan dijelaskan pada langkah berikutnya. Setelah diketahui, pastikan catat IP Address tersebut untuk digunakan pada langkah selanjutnya untuk keluar dari wifi id.

2. Buka CMD/Command Promp

Selanjutnya, anda perlu mengetahui dan menyiapkan gadget yang digunakan. Jika menggunakan laptop maka bukalah command promp sebagai langkah berikutnya. Langkah ini sangat mudah dijalankan, karena didalam laptop tersedia fitur search untuk mencari CMD. Setelah membuka CMD, lanjutkan dengan mengetikkan Ipconfig.

Penting diperhatikan, lakukan perintah sesuai yang telah disampaikan. Karena sedikit kesalahan yang dilakukan akan berdampak buruk pada keberhasilan cara cepat logout wifi id. Dan anda akan lebih lama bergelut dengan langkah-langkah lainnya. Jika dirasa kesulitan, sebaiknya jangan memaksakan diri dan mintalah bantuan dari orang sekitar.

3. Cek Ipv4 Address

Berikutnya anda harus mempersiapkan diri dan mengecek IPV4 address yang ada pada menu Ipconifg. Menu ini berisikan alamat IPV4 dengan beberapa buah angka, jika sudah menemukannya sebaiknya lanjutkan dengan mencatat alamat tersebut. Karena alamat inilah yang akan membantu menyelesaikan masalah untuk keluar dari wifi id yang digunakan.

4. Masuk Browser

Sudah selesai dengan pencatatan, waktunya kembali pada browser. Alamat yang harus dituju adalah landing2.wifi.id/authnew/logout. Setelahnya lanjutkan dengan angka yang telah dicatat sebelumnya. Sehingga menjadi landing2.wifi.id/authnew/logout= IPV4 yang telah dijelaskan sebelumnya. Jika sudah maka pemberitahuan anda keluar dari Wifi Id akan segera muncul.

5. Logout Wifi id berhasil

Sudah muncul pemberitahuan bahwa anda sudah keluar dari Wifi id? Maka proses yang dilakukan sudah berhasil. Jika belum ada pemberitahuan dan tidak ada tampilan baru, maka proses yang dilakukan mengalami kegagalan. Jika hal ini terjadi, sebaiknya ulangi kembali langkah demi langkah, hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

Cara Mudah Logout Wifi iD Tanpa Gagal Terbaru 2019

Logout Wifi id gagal

Apabila Anda sudah menggunakan trik diatas agar keluar dari akun WiFi iD Anda, tapi tutorialnya masih belum work Anda bisa menggunakan metode lainnya. Nah dibawah ini bisa kamu ikuti langkah langkahnya supaya bisa logut wifi id di komputer, pc, laptop ataupun smartphone android.

  • Pertama silahkan buka browser yang kamu gunakan, untuk devicenya bebas bisa smartphone, laptop dan komputer
  • Kemudian silahkan akses Url “http://landing2.wifi.id/wifi.id-new/default/landing/”
  • Setelah itu silahkan klik Log Out pada layar tersebut
  • Lalu klik tab baru dan ketik google.com atau alamat lainnya, jika masih bisa diakses berarti logut wifi id gagal
  • Untuk meastikannya kamu coba lagi dengan cara bersihkan Cache terlebih dahulu di Browser kalian
  • Kemudian ulangi lagi dari langkah 2, 3 dan 4
  • Apabila masih gagal kamu coba loguot dan tunggu sebentar saja waktunya kurang lebih 10 menit, jadi jangan koneksikan jaringan ke perangkat kalian yah
  • Berikutnya coba kamu hubungkan device yang lain dengan wifi id menggunakan user dan password yang sama
  • Selesai, makan akan berhasil.

Catatan: Perlu diingat, bahwa terdapat cara lain yang dapat dijadikan cara logout dari wifi id. Jadi, jika cara ini kurang berhasil dapat menggunakan cara lainnya. Selain itu, perhatikan pula IPV4 yang dimasukkan. Karena mungkin saja kegagalan terjadi karena kesalahan IPV4 yang dimasukkan. Jadi, sangat disarankan untuk menggunakan angka yang sesuai dengan yang telah dicatat sebelumnya tanpa merubahnya.

Kesimpulan :

Itulah cara termudah untuk keluar dari Wifi Id. Jika cara ini dan cara lainnya tidak memberikan hasil yang maksimal, sebaiknya anda mencari rekan yang dapat membantu meredakan masalah. Karena jika dibiarkan terlalu lama, Wifi id akan terus terkoneksi. Selain itu, gagdet akan kesulitan terkoneksi dengan sambungan lainnya. Jadi, sangat disarankan untuk melakukan logout wifi id dengan segera.

Add comment