Pidebox

Call Center BPJS Kesehatan ~Nomor Telepon Customer Service BPJS Kesehatan

Call Center BPJS Kesehatan

Call Center BPJS Kesehatan – Salah satu jaminan sosial dari pemerintah di bidang kesehatan adalah BPJS. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ini termasuk pada lembaga BUMN yang mempunyai tugas menjamin kesehatan seluruh rakyat Indonesia. Program BPJS Kesehatan ini mulai beroperasi pada tanggal 1 Januari 2014. Berbagai pertanyaan dan lain-lainnya bisa dikonsultasikan langsung di nomor call center BPJS Kesehatan.

Sebelum adanya BPJS Kesehatan ini, sudah lebih dulu pemerintah meluncurkan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Barulah setelah itu, pemerintah mempunyai gagasan baru dengan menghadirkan BPJS Kesehatan.
BPJS Kesehatan Sangat Membantu Rakyat Indonesia, Benar Begitu?

Sejarah BPJS Kesehatan

Awal mula berdirinya BPJS Kesehatan ini didasarkan pada fakta di lapangan. Yaitu besarnya risiko seseorang mengalami kecelakaan atau mengidap penyakit berbahaya dan harus dilakukan tindakan medis secepatnya.
Tentunya orang tersebut memerlukan biaya cukup besar untuk tindakan perawatan, operasi, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, hadirnya BPJS Kesehatan diharapkan bisa memberikan solusi dan bantuan jaminan biaya kesehatan yang diperuntukan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kondisi ekonomi rakyat menengah ke bawah tidak selalu stabil, ada kalanya tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari. BPJS Kesehatan yang dikhususkan bagi kalangan masyarakat kurang mampu, sangat berguna sekali. Bencana dan musibah tak terduga bisa saja terjadi kapan pun dan tidak mengenal kondisi ekonomi seseorang. Sudah sepantasnya Asuransi Kesehatan tersebut menjadi bagian hidup rakyat Indonesia saat ini.
BPJS Kesehatan tidak hanya dibutuhkan saat ini saja, melainkan untuk masa yang akan datang juga.

Pasalnya tahun 2030 nanti, persentase jumlah Lansia di Indonesia akan meningkat 25% dari total penduduk. Mengingat, lansia cukup rentan terhadap penyakit, berarti kebutuhan jaminan kesehatan menjadi sangat penting. Adanya BPJS Kesehatan ini diharapkan dapat meringankan beban biaya untuk kalangan-kalangan tertentu.

Peserta BPJS Kesehatan

Setiap tahunnya, peserta BPJS Kesehatan di Indonesia semakin bertambah. Pasalnya, per tanggal 14 Oktober 2016, peserta BPJS Kesehatan mencapai jumlah 167 juta lebih. Hal tersebut menunjukan bahwa masyarakat Indonesia cukup berminat pada jaminan kesehatan dari pemerintah ini.

Bagi yang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan, sebaiknya daftar sekarang juga. Bila masih ragu dan perlu mengajukan pertanyaan-pertanyaan lebih dulu, coba hubungi saja nomor call center BPJS Kesehatan Indonesia.

Mencari Tahu Sistem Pembayaran BPJS Kesehatan

Seperti layaknya sistem asuransi lainnya BPJS Kesehatan juga menerapkan aturan iuran bulanan. Para peserta BPJS Kesehatan diwajibkan untuk membayar iuran bulanan secara kolektif. Jika sebelumnya peserta membayar iuran untuk satu nomor BPJS, lain halnya untuk sekarang. Peserta harus membayar iuran bulanan seluruh peserta BJPS yang terdaftar di Kartu Keluarga (KK). Jadi sebagai suami misalnya, maka Anda harus membayar iuran BPJS istri dan anak-anak.

Sistem pembayaran kolektif ini diharapkan dapat meminimalisir waktu pembayaran yang hanya satu kali untuk beberapa peserta. Jadi, peserta BPJS tidak perlu antri berkali-kali untuk membayar iuran satu kelaurga.

Nomor Call center BPJS Kesehatan

Sebagai peserta atau calon peserta mungkin Anda ingin mengajukan pertanyaan seputar cara pendaftaran, biaya iuran bulanan, keluhan, saran dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan BPJS Kesehatan. Untuk itu Anda bisa menghubungi nomor call center BPJS Kesehatan terbaru di bawah ini:

  • Nomor Telepon: 1500400 (24 jam)
  • SMS Center: 087775500400
  • Fax: 021 – 4212940

Dengan adanya nomor call center BPJS Kesehatan tersebut, diharapkan bisa membantu seluruh peserta BPJS Kesehatan pada saat mereka membutuhkan informasi yang lebih lengkap. Demikian, semoga Anda sehat selalu.

Meta desc: BPJS Kesehatan manfaatnya sudah banyak terasa. Butuh informasi tentang call center BPJS Kesehatan yang terbaru. Di sini tempatnya…

Add comment