5 Bagian Penting yang Harus Diisikan di Aplikasi Raport K13 SD 2018/2019

Aplikasi Raport K13

Aplikasi Raport K13 SD 2018/2019 – Di zaman yang segalanya sudah mudah, pekerjaan guru pun dipermudah dengan adanya aplikasi pengisian raport. Karena sesuai dengan kurikulum 2013, maka aplikasi tersebut bernama aplikasi raport K13 SD 2018/2019. Aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk siswa-siswi SD dari kelas 1 hingga 6, sesuai dengan pelajaran yang diterapkan disekolah. Walaupun sudah cukup mudah, terdapat beberapa data yang harus diisikan pihak sekolah agar raport digital dapat digunakan. Apakah bagian penting yang harus diisikan tersebut?

Tidak hanya bagian penting yang harus kamu isi pada aplikasi raport k13 versi terbaru tahun ajaran 2018/2019 saja, melainkan kamu juga bisa download aplikasinya pada halaman pidebox yang akan kami share secara gratis untuk Anda. Para Guru dimanapun Anda berada aplikasi raport k13 ini sangat penting sekali, terlebih lagi di era digital saat ini harus serba tahu perkembangan atas kemajuan Teknologi di dunia pendidikan. Yuk simak dibawah ini apa saja sih informasinya.

Data Penting yang Harus Diisi di Aplikasi Raport K13 SD 2018-2019

Berikut ini beberapa data yang harus dipersiapkan sebelum melakukan pengisian aplikasi raport K13 SD 2018/2019. Kiranya dipersiapkan, agar proses pengisian tidak terhambat. Berikut informasinya.

1. Nama Sekolah

Satu hal yang harus ada dibagian awal aplikasi ini adalah ketersediaan nama sekolah. Untuk menjaga keamanan selama menggunakan aplikasi, pastikan bahwa sekolah sudah terrdaftar di Dinas Pendidikan dan dapat menggunakan aplikasi. Setelah memastikan, barulah anda memiliki keleluasaan untuk mengisi nama sekolah di aplikasi. Periksa kembali apakah nama sekolah yang dimasukkan sudah benar ataupun masih terdapat kesalahan didalamnya.

2. Format KKM

KKM adalah nilai standar dari sekolah untuk menyatakan anak didik lulus atau tidak dalam mata pelajaran tersebut. Tentunya yang mengetahui hal ini adalah sekolah dan guru pengajar mata pelajaran. Jika tim pengajar belum memiliki standar atau belum menyerahkannya, sebaiknya segera minta mereka menyerahkan. Sehingga proses pengisian dapat berjalan lebih lancar dan tidak terkendala dengan masalah KMM dan tugas lebih cepat usai.

3. Nama Guru Kelas SD

Inilah titik dimana kesalahan banyak terjadi, dimana kesalahan terjadi pada nama guru kelas. Guru kelas yang dimaksud dalam hal ini adalah wali kelas anak didik, di kelas yang diduduki saat ini. Contoh, jika anak duduk pada kelas 3 SD maka guru kelas yang diisikan adalah nama wali kelas di kelas 3. Kesalahan biasanya terjadi, karena gurus kelas diisikan dengan nama satu orang guru, sehingga terlihat menjabat sebagai wali kelas dalam beberapa kelas.

Karena banyak kebingungan untuk pengisian hal ini, biasanya pemilik aplikasi akan membantu untuk pengisian selama beberapa minggu. Hal inilah yang harus dimanfaatkan, sehingga tidak ada informasi yang tertinggal dan kesalahan dalam pengisian raport. Jika masih terkendala dengan pengisian, maka segera hubungi produsen. Sehingga, tidak terjadi masalah yang berlebihan pada aplikasi.

4. Absen Siswa

Pada aplikasi ini perkerjaan guru benar-benar dipermudah. Dimana, wali kelas tidak perlu sulit menghitung absen anak didik secara satu per satu. Namun dalam penggunaannya, wali kelas harus memasukkan absensi siswa setiap harinya. Sehingga pada saat akhir semester, proses pencetakan dapat dilakukan mudah. Karena tidak perlu melakukan perhitungan absen secara satu per satu seperti cara manual sebelumnya.

5. Nilai Keterampilan dan Nilai Pengetahuan

Aplikasi ini juga menginginkan dimasukkannya nilai keterampilan dan nilai pengetahuan pada raport. Untuk memasukkan cukup mudah, dimana sesuaikan standar KKM dengan nilai yang diberikan. Namun bukan berarti memasukkannya tanpa pengamatan sebelumnya. Jadi, penting untuk memberikan nilai sesuai dengan apa yang dilakukan oleh anak didik.

Download Aplikasi Raport K13 Dari Kelas 1/6 Versi Terbaru

Download Aplikasi Raport K13 Terbaru

Aplikasi Raport K13 2018/2019 yang akan kami bagikan berupa aplikasi yang bisa kalian download pada perangkat komputer windows 7, 8 dan 10, dan ukuran file dari aplikasi  raport k13 itu sangat ringan sekali, dan disarankan Anda ketika memulai unduhan menggunakan software IDM supaya cepat.

  • Download Raport K13 Untuk Kelas 1 Pada Link Disini
  • Download Raport K13 Untuk Kelas 2 Pada Link Disini
  • Download Raport K13 Untuk Kelas 3 Pada Link Disini
  • Download Raport K13 Untuk Kelas 4 Pada Link Disini
  • Download Raport K13 Untuk Kelas 5 Pada Link Disini
  • Download Raport K13 Untuk Kelas 6 Pada Link Disini

Itulah beberapa data yang dibutuhkan untuk aplikasi raport k13 SD 2018/2019. Sebenarnya masih tersedia beberapa data lain yang harus diisikan. Untuk mengetahuinya, anda dapat melihatnya dengan membaca petunjuk pemakaian yang ada pada produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *