Pidebox

Aplikasi Raport Digital ~Download dan Cara Daftar+Login ARD Madrasahku

Aplikasi Raport Digital

Download Aplikasi Raport Digital – Adanya revolusi industri menyebabkan digitalisasi dalam segala aspek, salah satunya pendidikan melalui adanya aplikasi raport digital. Nah, maka dari itu pada kesempatan ini kami akan share link download mengenai aplikasi raport dengan gratis alias free buat Anda. Untuk itu silahkan Anda simak ulasan lengkap di pidebox.com sampai tuntas yah, agar pengetahuan Anda maksimal.

Saat ini sudah hadir aplikasi raport digital. Indonesia tengah memasuki babak baru dalam perkembangan teknologi yaitu adanya revolusi industri 4.0. Berbeda dengan revolusi tahap sebelumnya, pada tahap ini segala aspek harus diintegrasikan dengan internet atau lebih dikenal dengan istilah digitalisasi. Tak hanya dunia industri saja, pendidikan juga tak luput dari sasaran perkembangan teknologi tersebut. Saat ini dunia pendidikan sudah mulai beradaptasi dengan adanya digitalisasi. Salah satunya melalui adanya aplikasi raport digital.

Apa Itu Aplikasi Raport Digital dan Apa Manfaatnya?

Perlu Anda ketahui saat ini Indonesia sudah mulai menyiapkan revolusi industri 4.0. Selain berusaha membenahi infrastruktur yang ada, jaringan yang semula hanya berada pada level 4G kini digagas akan di upgrade menjadi 5G pada tahun 2020 nanti. Hal tersebut tidak lain untuk menyiapkan diri memasuki revolusi industri yang sebenarnya.

Bukan rahasia lagi jika saat ini perusahaan-perusahaan maupun pemerintah mencari bibit-bibit baru dalam dunia IT yang bisa bersaing menciptakan hal revoluioner dalam menyongsong revolusi industri 4.0. Sebagai contoh, dalam dunia pendidikan kini mulai terlihat adanya digitalisasi yakni melalui penggunaan aplikasi raport digital. Apa sebenarnya aplikasi raport digital dan apa manfatnya? Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Meningkatkan Mutu Pendidikan

Seperti yang diketahui oleh masyarakat pada umumnya bahwa sistem pendidikan di Indonesia masih kalah jauh dibandingkan dengan Finlandia. Mutu pendidikannya pun belum bisa disejajarkan dengan negara tetangga. Sebagai salah satu alternatif solusi sekaligus upaya untuk menyongsong adanya digitalisasi maka kini mulai muncul adanya aplikasi raport digital.

Aplikasi tersebut mempunyai fungsi layaknya raport pada umumnya, hanya saja berbasis digital dan ketika mengaksesnya membutuhkan jaringan internet. Manfaat penggunaan aplikasi tersebut tidak lain adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui pengembangan sarana pendidikan yang memadai serta tenaga pendidik yang profesional, khususnya dalam dunia IT.

2. Mencapai Efektivitas Kinerja

Disamping dapat meningkatkan mutu pendidikan, raport digital juga dapat digunakan sebagai suatu langkah menuju efektivitas kinerja. Bagaimana tidak, semua laporan bisa diunduh dalam sekali klik dan bisa terlihat seluruhnya. Dalam aplikasi tersebut, guru sebagai operator dapat memasukkan nilai-nilai siswa selayaknya memasukkan nilai pada raport biasa.

Selain itu, batas Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) juga bisa ditetapkan sehingga ketika nilai siswa kurang memenuhi batas tersebut dapat terlihat langsung. Adapun nilai-nilai yang diinput tidak hanya berkenaan dengan nilau UTS maupun UAS saja, namun nilai ulangan harian juga turut diinput dalam raport digital tersebut. Sedangkan tingkat efektivitas yang dimaksud disini berkaitan dengan pengunduhan atau pencetakan raport dengan sekali klik.

3. Fleksibilitas

Tidak bisa dipungkiri bahwa aspek fleksibilitas menjadi poin penting bagi seseorang ketika mengerjakan sesuatu. Hal tersebut juga berlaku bagi guru, selaku operator pengisian raport. Adapun tingkat fleksibilitas guru berkenaan dengan aplikasi raport digital yaitu guru bisa menginput nilai dimana saja dan kapan saja selama masih tersambung dengan jaringan internet.

Disamping pengisian nilai ulangan harian, UTS maupun UAS, dalam aplikasi tersebut juga dilakukan pengisian mengenai data wali murid. Hal tersebut berguna untuk menulis catatan-catatan yang ditujukan untuk wali murid sebagai catatan atas penilaian dalam setiap aspek yang dinilai.

Download Aplikasi Raport Digital Versi Terbaru 2019

Bagi kalian yang sedang mencari aplikasi raport digital untuk perangkat pc windows 7, 8 hingga 10 disinilah tempatnya, karena disini kami akan share link download dengan gratis melalui alamat situs http://sikurma.kemenag.go.id/ard/ atau bisa klik pada link dibawah ini:

Link Download => Aplikasi Raport Digital

Cara Login dan Daftar Aplikasi Raport Digital ARD Madrasahku

  • Langkah awali silahkan kamu lihat web http://sikurma.kemenag.go.id/ard/ di perangkat yang digunakan
  • Lalu silahkan pilih masa terakhir sekolah Anda, disitu ada beberapa pilihan mulai dari RA, MI, MTs, dan juga MA
  • Jika sudah memilih salah satu tinggal login dengan User “NSM permadarasah yang dipakai” serta Password “Pengguna”
  • Selesai sudah.

Itu dia beberapa manfaat dari aplikasi raport digital yang bisa dipergunakan oleh Anda seorang pendidik. Bagaimana? Sudah tahu kan sekarang apa itu raport digital. Semoga kedepan aplikasi tersebut dapat dikembangkan lagi seiring dengan kemajuan teknologi yang ada. Sekian semoga bermanfaat.

Add comment